Kunjungan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi

pakmuhaimin

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi – Taipei, 29 November 2012. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, akrab dipanggil Cak Imin  melakukan kunjungan kerja ke Taipei, Taiwan, dalam rangka dialog dengan Kementrian Tenaga Kerja Taiwan dalam masalah kesejahteraan dan hak-hak para Tenaga Kerja Indonesia(TKI) di Taiwan. Terutama salahsatunya adalah mengenai kontrak jam kerja yang sering dilanggar oleh majikan dan mengenai penipuan-penipuan ynag dilakuakan oleh pihak agen yang dilakukan terhadap para TKI.

Adapun Foto diatas merupakan Jamuan dari KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia) di Taiwan yang dilakasanakan di restoran Thailand(Yunus Halal Restaurant) No. 36, BěiNíng Rd, Songshan District, Taipei, Taiwan 105. Adapun Agenda Bapak Mentri beserta staf pada hari Kamis 29 November 2012 adalah kunjungan ke Yilan tepatnya di pelabuhan dimana disana sebagian besar Para TKI adalah Nelayan dimana jam kerja para nelayan pada umumnya tidak sesuai dengan perjanjian yaitu bekerja selama kurang lebih 8 jam.

Adapun kendala lain yang dialami sebagian para TKI di Taiwan yaitu  tidak adanya hari libur bagi mereka. Hal ini merupakan Hak-hak mereka yang seharusnya diberikan oleh para majikan. Dan pada hari kedua, Bapak Mentri beserta Staf melanjutkan agenda mereka menuju ke Kementrian Tenaga Kerja Taiwan Untuk membicarakan berbagai hal-hal yang berhubungan dengan hak-hak yang harus diberika kepada para TKI di Taiwan.

Sekian apabila ada salah kata mohon dikoreksi dan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s