Selayang Pandang Halal Bihalal dan Tabligh Akbar PCINU Taiwan

Alhamdulillahirobbil ‘alamiin,

Salut, itulah ungkapan yang patut dilantunkan sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan karuniaNya sehingga pertama, agenda Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar serta Pelantikan pengurus baru PCI-NU Taiwan masa khidmat 2012-2014 yang diselenggarakan oleh PCI-NU Taiwan dengan didukung oleh Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) pada hari Ahad, 23 September 2012 bertempat di Halaman Taipei Main Station pintu selatan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Kedua, Acara tersebut juga dapat dihadiri langsung oleh Rais Tanfidz PBNU Bapak Prof . Dr. KH. Said Aqil Siroj yang turut memberikan semangat baru bagi pengurus PCI-NU Taiwan untuk tetap istiqomah berdakwah dengan cara yang santun, bil hikmah wal mau’idhotun hasanah dalam kerangka Ahlus-sunnah wal jamaah. Meski dalam kondisi kesehatan yang sedang tidak fit, beliau tetap “memaksakan” diri untuk hadir menjenguk dan melantik Pengurus Cabang Istimewa di Taiwan. Sehingga, kata “Istimewa” benar-benar terasa karena semangat beliau yang “membaja” demi untuk bisa bertemu dengan jajaran pengurus NU Cabang Istimewa Taiwan.

Tak kalah menariknya, sambutan-sambutan baik dari ketua Tanfidz (Bpk Wiyanto), rois Syuriyah (Bpk Sigit Tri Wicaksono) dan Kepala KDEI (Bpk Ahmad Syafri) semakin mengokohkan peran PCI-NU Taiwan dimasa yang akan datang. Ketua Tanfidz misalnya, beliau menyerukan agar sebagai penganut ASWAJA, para Nahdiyyin dan Nahdhiyyat khususnya teman-teman BMI harus mengingat kembali tujuan pergi ke Taiwan,  jangan sampai menjadi “POPULER” (pupune di ler – jawa. pen.). Sementara, Rais Syuriyah mengajak agar sebagai kader NU harus bisa menjadi teladan bagi Masyarakat Taiwan, bahwa Islam ini adalah agama yang bersahabat, agama yang santun, saling menyayangi sesama, tidak suka membuat kerusakan. InsyaAllah dengan keteladanan, Allah SWT akan meberikan hidayah kepada orang-orang Taiwan, sehingga jumlah penduduk muslim Taiwan akan bertambah secara signifikan dari yang sudah ada sekitar 3 hingga 5 ribu jiwa. Bapaknya para BMI, Bapak Ahmad Syafri MBa, sebagai Kepala KDEI juga mengajak agar semua elemen masyarakat termasuk para pejabat KDEI harus bekerja secara serius, profesional dan ikhlas agar cita-cita bangsa melalui KDEI dapat tercapai dan karena ALLAH SWT, Rasulullah SAW dan orang-orang mukmin akan melihat pekerjaan tersebut.

Tentu saja, keberhasilan ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia dan berbagai pihak yang terkait dalam mendukung kegiatan ini khususnya KDEI serta para BMI yang telah berpartisipasi menginfak-kan ‘NT”-nya demi berlangsungnya acara tersebut.

Terkait dengan rencana program PCI-NU Taiwan, alhamdulillah telah dilakukan pertemuan insisasi dengan CMA (Chinese Muslim Association) di Rumah Makan Thiland dan didapatkan beberapa poin kesepakatan yang akan dibahas lebih lanjut, al:

  1. Mendirikan sekretariat bersama CMA – PCINU Taiwan
  2. Membuat lembaga ZIS yang dikelola bersama
  3. Membuat penampungan Tenaga Kerja Muslim
  4. Membuat program pendidikan agama bersama

Disamping itu, ada juga program yang tak kalah menariknya yang InsyaAllah akan di gagas dalam waktu dekat yakni pembentukan Lembaga Otonom Seni Beladiri Tenaga Dalam “PAGAR NUSA”.

Semoga PCI-NU Taiwan makin sukses dan Islam benar-benar dapat menjadi RAHMATAN LIL ALAMIIN sesuai dengan karakter aslinya di manapun ia berada.

Wassalam,

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s