Asmaul Husna – 4

Serial Tausyiah PCI NU Taiwan.
Download File Versi PDF: AsmaulHusna – 4.pdf

Asmaul Husna – 4
(Asmaul Husna nomor 31 – 40)
“Mempertajam kebesaran Allah SWT di hati kita

“Dialah Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia, Dia mempunyai asmaa’ul husna (nama-nama yang baik).” – (Q.S. Thaa-Haa : 8 )
“Allah memiliki Asmaa’ ulHusna, maka memohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama yang baik itu…” – (QS. Al A’raaf : 180)

  1. Al Lathiifu – Artinya : Allah adalah Dzat yang Maha lemah lembut, yaitu lembut, baik dan memberkahi kepada hamba-hambaNya yang selalu taat.
  2. Al Khobiiru – Artinya: Dzat yang maha Megetahui kebenaran segala sesuatu dan mengetahui segala rahasia. Dzat yang maha mengawasi segala aktifitas hamba-hambaNya, sehingga tidak ada yang luput dari Allah SWT.
  3. Al Haliimu – Artinya: Dzat yang maha penyantun, yaitu Allah sangat penyantun terhadap makhluk-makhlukNya. Dzat yang maha menunda hukuman bagi mereka yang berhak menerimanya dan kemudian Dia akan mengampuni mereka.
  4. Al ’Adhiimu – Artinya: Dzat yang maha Mulia dan Agung, yaitu Dia sangat mulia dalam Dzat-Nya dan sifat-Nya, sehingga tidak ada satupun makhluk yang bisa menandinginya. Dzat yang murni dari sifat-sifat ketidaksempurnaan (Dzat yang tidak mungkin memiliki sifat-sifat ketidaksempurnaan).
  5. Al Ghofuuru – Artinya: Dzat yang maha Pengampun, yaitu Allah sangat mengampuni terhadap hamba-hambaNya yang bersalah dan bertaubat.
  6. Asy Syakuuru – Artinya: Dzat yang maha berterimakasih , yaitu Dia sangat berterimakasih kepada hamba-hambaNya yang selalu mentaati atas segala perintahNya. Jika seorang hamba itu mengingkariNya tidak akan mengurangi keagunganNya. Dzat yang memberikan imbalan kepada hambaNya yang taat meskipun ketaatannya itu sedikit.
  7. Al ’Aliyyu – Artinya: Dzat yang Maha Tinggi, yaitu tinggi martabatNya diatas segala-galanya. Maha Tinggi dalam keagungan, kebesaran, kemuliaan, kekuasaan, dan sebagainya.
  8. Al Kabiiru – Artinya: Dzat yang Maha Besar diatas segala-galanya, dan tidak dapat dibandingkan dengan kebesaran makhlukNya
  9. Al Hafiidlu – Artinya: Dzat yang Maha Melindungi apa dan siapa saja yang Allah menghendaki untuk melindunginya. Sehingga tidak ada satupun makhluk yang bisa menghalangi perlindungan Allah.
  10. Al Muqiitu – Artinya: Dzat yang Maha memiliki kekuatan. Dzat yang menyediakan makanan kepada seluruh makhlukNya tanpa kecuali.

Bersambung..

Taiwan – Rabu, 23 Maret 2011.

PCI NU Taiwan
https://pcinutaiwan.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s