Pelantikan Pengurus PCINU Taiwan 2011-2012


Asad Said: Hiduplah Dalam Kebersamaan dan Kerukunan

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU)Taiwan masa khidmat 2011-2012 secara resmi dilantik oleh H Asad Said Ali, Wakil Ketua Umum PBNU, Senin malam, 7 Februari 2011. Pelantikan yang berlangsung di Kantor PCINU Taiwan, Culture Mosque, Taipei, Taiwan ini dihadiri juga Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan, Harmen Sembiring.

Seusai melantik dan membaiat kepengurusan yang baru, dalam amanatnya, Asad menyampaikan, bahwa PCINU Taiwan harus bisa bisa menjadi contoh yang baik bagi para TKI di Taiwan. “Dan jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan KDEI dalam menyelesaikan persoalan TKI,” tambah Asad. Asad juga mengingatkan agar PCINU Taiwan harus bisa menjadi teladan yang baik. Hal ini mengingat problem tawuran antar TKI masih kerap terjadi di Taiwan. “Hiduplah dalam kebersamaan dan kerukunan, sehingga bisa menjadi contoh bagi TKI yang lain,” tegas Asad.

KDEI sebagai perwakilan resmi Pemerintah Indonesia di Taiwan juga menyatakan siap membantu dan mendukung segala langkah dan kegiatan PCINU Taiwan. “Saya sudah kenalan dengan NU sejak Gus Dur menjadi Presiden. Waktu itu saya masih menjadi atase di USA. Sehingga saya yakin kader-kader Gus Dur bisa diandalkan,” ujar Harmen Sembiring.

Kehadiran Waketum PBNU juga didampingi salah satu Ketua PBNU, Arvin Hakim Thoha. “Kami ingin melihat dan mendengar keluhan para TKI, yang nanti akan kita teruskan ke Pemerintah,” jelas Arvin. PCINU Taiwan yang berdiri sejak 2008 ini telah dua kali menjalankan periode kepengurusan. Hanya saja untuk pelantikan kali ini adalah pergantian antar waktu karena banyaknya personil PCINU Taiwan yang berhalangan tetap. “Karena banyak personil yang telah pulang ke Indonesia, sehingga kami meminta perubahan struktur ke PBNU,” kata Rais Syuriah PCI NU Taiwan, Bambang Arip. (bil)

Sumber : NU Online

FOTO – FOTO

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s