Konferensi awal tahun 2011 PCI NU Taiwan

Membuka lembaran baru tahun 2011, PCI NU Taiwan mengawali aktifitas dakwah Islam di Taiwan dengan menyelenggarakan Konferensi PCI NU Taiwan di Aula Masjid Besar (Grand Mosque) Taipei pada hari Minggu 2 Januari 2011. Meskipun ditengah cuaca musim dingin, para peserta konferensi tetap semangat berdatangan ke acara konferensi. Para peserta konferensi datang dari berbagai kota di Taiwan, dari Taipei, Taichung, Yilan, Taoyuan, Kaohsiung, Nantou, Pingtung,dll. Konferensi juga dihadiri oleh Bapak Ramli.H.S, Ibu Sri Setyowati dan Ibu Anita dari Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI).

Konferensi yang dimulai pukul 14.00 waktu Taipei (setelah sholat dhuhur) tersebut bertujuan untuk merapikan struktur pengurus PCI NU Taiwan periode 2010 – 2012 dan menata kembali program –program dakwah PCI NU Taiwan.

Acara konferensi dibuka oleh mbak Nana Marsinah sebagai moderator acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi dan sari tilawah oleh mbak Nurul Hidayah, sambutan dari Ibu Ita Tarbiyah dan Bapak Arip Dwiantoro sebagai Rais Tanfidziyah dan Rais Syuriah. Dalam sambutannya Ibu Ita dan Bapak Arip Dwiantoro menyampaikan beberapa program capaian PCI NU Taiwan dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung atas terlaksananya program-program PCI NU di tahun 2010. Harapan beliau semoga setelah konferensi PCI NU Taiwan 2011 ini program-program PCI NU semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kaum muslimin Indonesia yang berada di Taiwan, khususwa rekan-rekan Buruh Migran Indonesia (BMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di seluruh Taiwan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi oleh muslimat PCI NU Taiwan. Dan dilanjutkan dengan pelantikan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) cabang Taiwan.


Pada sesi pertama konferensi, PCI NU Taiwan menghadirkan pembicara Bapak Ramli H.S dan Ibu Sri Setyowati untuk berdiskusi tentang kegiatan keagamaan dan ketenagakerjaan di Taiwan.  Bapak Ramli menyampaikan beberapa pengalaman beliau dalam membantu dan menangani masalah-masalah yang dialami oleh TKI di Taiwan. Ibu Sri Setyowati menyampaikan beberapa program pelatihan ketenagakerjaan KDEI yang dapat diikuti oleh TKI di Taiwan.

Pada sesi kedua konferensi, tibalah memasuki acara inti konferensi, yaitu penataan ulang struktur pengurus PCI NU Taiwan 2010 – 2012. Beberapa rekan-rekan yang menjadi pengurus PCI NU sudah kembali ke tanah air, sehingga diperlukan pengurus baru yang akan meneruskan amanah dakwah PCI di Taiwan.

Tepat menjelang adzan sholat Maghrib, acara konferensi PCI NU Taiwan 2011 ditutup. Semoga struktur kepengurusan yang baru dalam menjalankan amanah sesuai dengan yang tercantum didalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yaitu PCI NU Taiwan sebagai media menerapkan Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah di Taiwan dan membina ukhuwah Islamiyah kepada semua elemen masyarakat di Taiwan.

PCI NU Taiwan

Foto – Foto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s