PCI NU semarakkan LAILATUL IJTIMA’

Salah satu upaya untuk menyemarakkan kembali kegiatan NU adalah dengan menggerakkan kembali lailatul ijtima’ atau malam pertemuan rutin di setiap tingkatan kepengurusan NU mulai dari ranting sampai PBNU. Hal ini sesuai dengan imbauan dari kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Khususnya di Cabang Istimewa NU Taiwan, kegiatan Lailatul Ijtima’ ini diadakan setiap hari minggu di Masjid Kecil Taipei mulai jam 16.00 (ba’da ashar) s/d 20.00 (isya’).

“Lailatul Ijtima’ adalah suatu acara silahturrahmi baik antara pengurus NU dengan warga atau antara warga dengan warga NU di Taiwan, dimana dalam acara itu ada yasinan, tahlilan, sholawatan dan kajian-kajian Islam, serta tanya jawab dan diskusi permasalahan yang dihadapi warga NU,” kata Rais Syuriah PCI NU Bambang Arip. Dwiyantoro.

Hasil-hasil pertemuan yang menyangkut persoalan yang dihadapi oleh warga NU, baik masalah kemasyarakatan atau masalah hukum Islam selanjutkan akan dikompilasi dan dilaporkan ke PBNU. Jika dimungkinkan bisa dibukukan dan menjadi panduan bagi warga NU khusunya di Taiwan.

Lailatul Ijtima’ ini sudah berjalan mulai minggu ke-3 bulan Mei 2010. Sudah banyak kajian yang telah disampaikan diantaranya kajian tentang Ahlussunnah Wal Jamaah an Nadhiliyah (Aswaja) yang disampaikan oleh Rais Syuriah PCI NU dan kajian tentang Keimanan dan Ibadah oleh Ustad Syamsuri. “Kedepan yang mengisi kajian adalah Kyai atau Ustad dari PBNU Jakarta dan PCI-PCI NU Timur Tengah melalui online conference via skype, dan dapat diikuti seluruh warga NU di Taiwan, seperti di Taichung, Pingtung, dll,” ujar Bambang.

Akhirnya bagi rekan-rekan di Taipei dan sekitarnya, bila ada waktu luang di hari minggu, silakan datang ke acara Lailatul Ijtimai’ di Masjid Kecil Taipei. [PCi NU Taiwan]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s