Curhat Islami Edisi 1-d

Curhat Islami Edisi 1, kerjasama antara majalah INTAI dengan PCI NU Taiwan

Saya di Taiwan jaga akong. dan salah satu tugas saya, memandikan akong. Bagaimana dengan mandiin akong, apa ada hukumnya? apakah itu pantas, mengingat saya perempuan, dan akong adalah laki-laki?

Dari Khotijah, di Formosa
Jawab:

Mbak Khotijah yang baik, kalau memang memandikan akong ini merupakan salah satu tugas yang harus anda lakukan  sebagai ”penjaga” akong, maka hukumnya dibolehkan, sebab ini berkaitan dengan profesi/pekerjaan anda. Sebagai contoh, seorang perawat rumah sakit juga harus membantu/melayani semua kebutuhan pasien. Hanya saja, mengingat anda perempuan dan akong laki-laki, maka dalam memandikan akong jangan sampai timbul syahwat atau perasaan macam-macam. Anda harus ingat, didalam  Al Qur’an surat An Nuur ayat 30-31 dikatakan;

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.”

Bila anda merasa tidak bisa menjaga syahwat anda, maka saran saya silakan mencari majikan yang lainnya.

-PCI NU Taiwan-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s