Curhat Islami Edisi 1-b

Curhat Islami Edisi 1, kerjasama antara majalah INTAI dengan PCI NU Taiwan

Saya mau minta penjelasan dari Pak Bambang, mengenai babi yang dianggap haram oleh orang Muslim, termasuk saya. Majikan saya disini pernah bertanya, mengapa orang Muslim mengharamkan babi. mungkin karena penjelasan dari saya kurang, majikan masih bingung. tolong beritahu saya lebih jelas mengenai masalah ini, agar majikan saya mengerti. Terima kasih.

Dari Siti di Taipei.
Jawab:
Mbak  Siti yang baik, pertanyaan yang anda sampaikan sebenarnya sudah ada jawabannya di dalam Buku “Solusi Ibadah di Taiwan” (silakan menghubungi Intai). Perlu anda ketahui bahwa Islam tidak pernah memberikan alasan mengapa babi diharamkan. Jadi ya katakan saja bahwa inilah inti agama Islam yaitu tunduk dan patuh kepada larangan Allah. Sebagaimana yang disebutkan dalam  al-Qur’an surat al-Maidah ayat 3 adalah, “

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku……”

Katakan juga bahwa Anda tidak merasa tersiksa tidak makan babi. Justru amat bahagia dan senang hati menjauhi makan babi demi ketaatan kepada Tuhan, Allah pasti mengetahui apa yang terbaik bagi hambanya.  Jangan katakan bahwa babi haram karena binatang kotor dan mengandung cacing pita atau bisa kena flu babi, anda akan ditertawakan.

PCI NU Taiwan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s