Pelantikan Bersama Pengurus PCI NU Taiwan dan MTYT

Minggu  11 april 2010 bertempat di masjid besar Taipei  alhamdulilah telah terselenggara  pelantikan  pengurus baru PCI-NU Taiwan periode 2010 – 2012., dengan lancar dan penuh semangat, kali ini pelantikan di adakan bersaan dengan pengurus Majelis Taklim Yasin Taipei (MYTY) periode 2010 – 2011

Acara yang di selenggarakan  tepat dengan pengajian rutin MTYT ini  juga di hadiri oleh kepala KDEI Bapak Suhartono . dan hadir juga beberapa perwakilan pengurus PCI-NU di seluruh Taiwan, seperti dari Tainan, Taicung , Kaosiung, Chiayi dan Pin Tung. Lahirnya PCI-NU di Taiwan ini boleh di katakan  banyak menjujung tinggi nama Tenaga Kerja Indonesia (TKI), karena tak sedikit  dari sekian pengurus  adalah dari rekan – rekan TKI, dengan demikian teman – teman TKI memiliki banyak kesempatan untuk banyak belajar tetang  banyak hal, seperti yang dinyatakan oleh Mbak Tarbiatun Na’fiah sebagai ketua Tanfidziyyah ,” sebenarnya saya ragu dengan kemampuan saya apakah saya mampu mengemban amanah ini, tapi saya juga bangga karena saya di sini biasa berenang sambil meminum air..”

Di acara pelantikan ini pun telah terbentuk sebuah kesepakatan berama / surat kesepahaman bersama yang di tanda tangani oleh  MTYT / KMIT, KDEI, FORMMIT DAN PCI-NU di mana surat kesepahaman bersama itu adalah sebagai berikut

  1. Dakwah di Taipei harus mensinergikan semua pihak yakni: KMIT, MTYT, FORMMIT, sebagai organisasi lokal warga Indonesia di Taiwan, dan PCI-NU sebagai salah satu perwakilan ormas Islam Indonesia di Taiwan.
  2. Proses tabayyun (klarifikasi) merupakan langkah preventif yang harus selalu dilakukan menanggapi setiap berita yang beredar dengan tidak mengembangkan saling curiga dalam berdakwah serta saling menghargai pandangan masing-masing individu mahasiswa maupun TKI.

Selepas acara pelantikan, selanjutnya diadakan diskusi santai antar perwakilan organisasi yang hadir dengan Kepala KDEI. Pertemuan ini kemudian ditutup ketika memasuki waktu ashar. Setelah sholat ashar, pengurus PCI NU mengadakan rapat koordinasi antar pengurus dan Forum Silaturrohmi Pelaut Indonesia (FOSPI) Pin Tung.  (Nana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s