Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di KDEI-Taipei

Sumber : KDEI Online

Pada tangal 14 Maret 2010, KDEI-Taipei mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H. Dalam kesempatan tersebut, KDEI mengundang seluruh masyarakat muslim Indonesia yang berada di Taiwan untuk hadir dalam peringatan Maulid Nabi kali ini. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhamman SAW, dengan harapan kita dapat meniru akhlak beliau dalam berbagai bidang kehidupan. Selaku tuan rumah, Bapak Suhartono menyampaikan agar masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan selalu mempererat silaturahmi dan menjaga kerukunan. Karena dengan menjaga silaturahmi kita akan diberikan kepanjangan umur dan kedudukan yang mulia.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta saritilawah. Pada acara tersebut, Saudara Anto Budianto selaku Ketua Keluarga Muslim Indonesia – Taiwan diberikan kepercayaan untuk menyampaikan Tausiyah kepada seluruh hadirin. Tausiyah kali ini bertema, akhlak mulia Rosulullah SAW. Beliau bercerita tentang keseharian nabi Muhammad sebagai seorang pemimpin ummat, hingga akhir hayatnya. Acara yang dilaksanakan dengan sederhana dan penuh hikmah ini, juga diisi dengan berbagai selingan hiburan yang dibawakan oleh organisasi-organisasi masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan, diantaranya : MTYT, FOSMIT, IMIT, IWAMIT, MTY dll. Ikut serta dalam mengisi acara, Bapak Pangkuh yang menyanyikan beberapa syair puisi tentang nasehat dalam kehidupan sehari-hari

Pada akhir acara, diadakan ramah tamah antara seluruh hadirin dengan Bapak-bapak home staff KDEI. Beberapa orang hadirin menyampaikan saran, masukan dan keluh-kesah mereka selama berada di Taiwan. Pihak KDEI menyambut dengan baik saran dan masukan yang diberikan oleh beberapa orang hadirin tersebut. Seluruh hadirin yang datang mendapatkan buku Islami yang dibagikan gratis oleh KDEI, tentang 365 pertanyaan solusi ibadah bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang berada di Taiwan. Buku tersebut diterbitkan oleh PCI-NU Taiwan, dimana pertanyaan-pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Prof. Mohamad Ali Aziz yang merupakan dosen universitas IAIN Sunan Ampel Surabaya. Akhirnya acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Saudara Yoko dari MTYT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s