Pengajian dan Perpisahan Bapak A. Fauzi Muchtar KDEI

fauzi1Udara terasa dingin karena “tung tien” (musim dingin) telah tiba lagi, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat jamaah yang menghadiri acara pengajian dan perpisahan Bapak Fauzi Muchtar yang habis masa tugasnya di KDEI Taipei. Meski tidak dilaksanakan di dalam mesjid kecil seperti biasanya karena sedang ada renovasi,
suasana dan semangat jamaah tetaplah hangat dan padat. Acara tersebut diselenggarakan secara sederhana di sebuah warung Indonesia baru, DUTA PERTIWI, yang berlokasi tidak jauh dari mesjid kecil Taipei, pada hari Minggu siang tanggal 1 November 2009.

Acara dimulai dengan sambutan dan pembacaan yasin yang dipimpin oleh Bapak Bambang Arip Dwiyantoro. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Fauzi.
Bapak Fauzi di KDEI Taipei menempati posisi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan telah melakasanakan amanahnya tersebut selama dua tahun dua bulan.

fauzi4Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kepulangan beliau yang sedikit mendadak ini karena memang pemberitahuan yang rmendadak juga dari atasan di Indonesia. Bapak Fauzi beserta istri, Ibu Lili, berpamitan kepada MTYT, PCINU, FORMMIT, beberapa organisasi keislaman yang selama ini banyak berperan bersama KDEI sebagai wadah silaturahmi warga negara Indonesia di Pulau Formosa ini. Dalam salah satu petuahnya, beliau berpesan agar kita anak-anak bangsa harus pandai-pandai membawa diri di manapun kita berada. Kita harus ingat apa tujuan kita datang di negeri Taiwan ini.

Sebagai acara inti, tidak lupa bapak Dedi Zulhidayat Noor memberikan tausiah kepada para jamaah yang hadir. Beliau kembali mengingatkan kepada para jamaah untuk tidak lupa tujuan utama kita diciptakan oleh Allah SWT dan juga tujuan kita berangkat ke Taiwan. Beliau berpesan supaya memanfaatkan waktu yang kita punya untuk persiapan bekal kembali ke tanah air Indonesia dan tentu saja bekal amal sholih untuk persiapan di akhirat.

sumber : buletin MTYT, dan beberapa tambahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s